Rabu, 14 April 2010

Anda Seperti yang Anda Pikirkan


Sesekali kita menyelesaikan hal yang tak terbayangkan oleh kita, bahkan terlintas saja tidak sama sekali. Namun pada kenyataannya kita bisa melakukan hal itu, apapun faktor pendukungnnya, ya entah itu karena anda terpakasa atau kepepet keadaan yang mengharuskan anda berbuat seperti itu,yang pasti anda bisa.

Hal yang perlu kita garis bawahi adalah "mengapa sering kali kita bisa melakukan hal-hal yang bikin berpengaruh dalam hidup kita ketika kepet" sebenarnya jawabannya sangat sederhana, yaitu karena pikiran kita bekerja dengan maksimal sehingga bervalensi harus bisa, proses selanjutnya secara otomatis akan mencari apapun cara yang bisa menjadi solusi perkara tersebut.

Gambaran yang paling sederhana dikehidupan sehari-hari, misalnya saja teman saya. Ia adalah seorang perokok aktif, tiap hari ia bisa menghabiskan satu bungkus rokok. Dari segi kesehatan ia sudah bisa ditebak bahwa paru-parunya tercemari oleh nikotin, serta zat-zat lainnya yang menyebabkan ia gak bisa lari cepat, bahkan cepat capek ketika jalan saja. Kondisi demikian ternyata juga mempengaruhi saat ia ada ujian praktek OLahraga, salah satunnya adalah lari sejauh 5km dan repotnya itu mengharuskan tiap siswa harus mengikutinnya untuk syarat kelulusan. Pada bulan lalu ketika ada seleksi TNI ia saja gak bisa lari, nafasnnya Ngos-Ngosan, padahal baru 100meter, akhirnya karena gagal ia tak mendapatkan profesi sebagai TNI, Nach sekarang disaat ujian, apakah ia bisa mendapatkan nilai batas kelulusan???

Kebanyakan orang menjawabnya itu sangat sulit, yang 100meter aj sudah KO apa lagi yang 5000km. HariH ujian telah tiba, setelah peluit ditiup. sekitar 35siswa berlari, setelah sekitar 20menit terlihat orang pertama dan disusul orang kedua, ketiga, keempat dan kelima..sesuatu yang tak biasa terjadi yaitu orang kelima adalah temenQ itu. Seandainya ia curang tidak mungkin karena ujian itu diwasi, karena aku binggung kok bisa seperti itu akhirnya aku sambil bercanda sarapan apa tadi pagi kok tumben bisa lari secepat itu,,,ternyata ia menjawab "ini tadi gara-gara anjingnya pakX. Pas aQ mau berhenti...eh malah dikejar anjing sialan itu,hehehehe....tapi y gak apa-apa, mungkin tanpa anjing itu aQ gak bisa dapat nomor5"tutur temanQ sambil berlalu dengan tawannya yang keras.

Nach" itu kan, the Power of kepepet emang hebat banget...yang tadinya gak bisa lari cepet...eh ternyata karena kepepet ada anjing yang mo nGiGit--Lari secepat kilat ternyata bisa dilakukan.

Banyak contoh lain yang bisa kita temui, mungkin teman-teman lebih banyak mempunyai cerita dan pengalaman dibanding sya, ya intinya berusaha lah untuk menemukan kondisi kepepet disaat ada kesempatan, buktikanlah dan ambil hasil yang lebih dari biasannya.

Selalu semangat, selalu kreative, slamat mencoba kawand, sLamat berjuang"
temenmu,

Dwi Marfuji

0 komentar:

Posting Komentar

teman2......Q harap kalian suka dengan tuLisanQ....tapi Q lebih suka lagi kalian memberiku saran dan pesan.......dan aQ sangat lebih2 temen2 ngasih uang....hehehehehe...pis, damai..Pren

 
Powered by Blogger