Minggu, 14 Maret 2010

Menghancurkan Rasa Takut dengan Tindakan


Setiap orang pasti mempunyai rasa takut akan suatu hal, dalam konteks keduniaan kita kadangkala membiarkan rasa takut tersebut begitu saja tanpa berfikir bagaimana mengatasinya. Sehingga yang terjadi kemudian adalah rasa takut yang lebih besar lagi dibanding saat kemarin. satu kunci yang bisa kita pegang adalah ketakutan itu sendiri semakin lama semakin kronis jika tak segera diatasi, ya seperti halnya penyakit kanker, penyakit tersebut jika tak segera diatasi pasti akan semakin parah. Oleh sebab itu perlu adanya sebuah tindakan nyata untuk mengatasinya.

Penyakit kanker bisa diatasi dengan operasi pengangkatan, jika pengangktan itu berhasil sampai bersih maka pasien akan pulih kembali, tapi sebaliknya jika masih ada sedikit saja yang tersisa pasti akan berkembang lagi bahkan akan menjadi lebih besar lagi sehingga ketelitian ssebuah tindakan sangat penting disini. Begitu juga mengatasi rasa takut, katakanlah anda takut dengan pelajaran matematika, ketika anda merasakn beban yang berat ketika mendapatkan pelajaran maka usahakan cari tau apa yang sebenarnya membuat anda takut dengan mpel itu dan usahakan anda tulis dari hal-hal yang paling kecil. Dari kebanyakan oranng yang takut dengan pelajaran matematika mereka kebanyakan kurang memhami materinnya serta persiapan yang kurang dalam menghadapi pelajaran yang membutuhkan kesiapan dari setiap pesertanya. Jika memang anda juga seperti itu maka solusi dari hal tersebut adalah tindakan yang nyata untuk memahami materi lebih dalam, mungkin dengan berlatih mengerjakan soal-soal, meringkas dan sedikit menghafal rumus akan membantu. Nach"jika sebaliknya, anda karena sudah bosan dengan pelajaran tersebut sehingga menghindari latihan soal-soal dan ap saja yang berhubungan dengan maematika pasti rasa takut terhadap matematika akan semakin besar, ingat;satu-satunya cara untuk mengatasi rasa takut adalah tindakan.

Saat kecil saya sangat takut kalau disuruh azan, hal itu berlangsung hingga kelas 2 smp. Anda pasti bisa membayangkan betapa lucunnya saya kalau saya menceritakan ini, tapi semoga bermanfaat untuk anda dan tak terjadi pada anda.7tahun yang lalu Saat kemasjid pada waktu itu saya selalu datang setelah azan, hal itu saya lakukan karena kalau saya datang ke masjid sebelum azan pasti saya disuruh azan sehingga dengan berangkat setelah azan saya rasa akan aman. Hal tersebut berlangsung hingga kelas 2smp, nah betapa tragisnya selama hampir 5 tahun saya merasakan rasa takut yang tak teratasi ( 5 tahun karena saya mulai berangkat sendiri kemasjid pada kelas 3sD ) nah singkat cerita saat saya kemasjid sendirian kira-kira saat kelas 2smp, saya terpaksa sekali mencoba untuk pertama kalinnya azan(hal itu karena saat itu hujan hingga saya adalah satu-satunya laki-laki yang dimasjid ).pertama gemeteran bgt sih tp klo drasa2...eh ternyata azan gak terlalu sulit. hem, bayangkan seandainya dulu-dulu itu saya langsung mau mencob azan, pasti rasa takut tersebut tidak akan berlama-lama menghantui saya.Nach, sekali lagi jelas sudah bahwa, tindakan menghaspus rasa takut.

Sekarang tinggal teman-teman, apakah teman-teman semua akan membiarkan rasa takut ini bertambah besar?jika tidak, maka pilihan yang terbaik bagi teman2 adalah bertindak (mencoba melalui apa yang anda takutkan).....tindakan = menghapuskan rasa takut, menunda-nunda = membiarakan rasa takut semakin besar.

0 komentar:

Posting Komentar

teman2......Q harap kalian suka dengan tuLisanQ....tapi Q lebih suka lagi kalian memberiku saran dan pesan.......dan aQ sangat lebih2 temen2 ngasih uang....hehehehehe...pis, damai..Pren

 
Powered by Blogger