Jumat, 12 Maret 2010

Nothing is impossible


Di kehidupan ini, kita terlalu sering memandang suatu hal itu terlalu tinggi, terlalu berlebih untuk kita dan kita berfikir itu tak kan mungkin terjangkau oleh diri kita. Padahal justru sebaliknya lho, kita sebagai makhluk yang paling sempurna di dunia ini memiliki kemampuan yang luar biasa, apa pun yang kita impikan niscaya akan terwujud asalkan kita memiliki tekad yang kuat, usaha yang maksimal serta doa ( karena semua ini merupakan kuasa Allah dan jika Allah sudah menghendaki, apapun itu pastilah terjadi ). pastilah bisa.

Tanpa kita sadari, kita ini merupakan pemimpin dari semua makhluk-makhluk ciptaan Allah. Percaya tidak? dulu kakek buyut kita Nabi Adam, manusia pertama di bumi ini diciptakan oleh Allah dengan keistimewaan yang tak dimiliki oleh makhluk-makhluk lain, bahkan malaikat pun tak memiliki apa yang dimiliki manusia. Sehingga dari semua itu Allah menyuruh semua makhluk bersujud kepada Adam karena ke-Maha Besaran Allah memberikan keistemewaan pada Adam. singkat cerita Iblis ciptaan Allah yang berasal dari api tak mau bersujud, ia tak mematuhi perintah Allah, ia merasa dirinya lebih hebat dari manusia, sifat sombong memenuhi dirinnya hingga Allah melaknatnya dan mengusirnya dari surga Allah. Nah"sedikit cerita itu kan bisa kita ketahui bahwa kita itu benar-benar oleh Allah diciptakan sebagai pemimpin dari semua makhluk, iblis saja dahulu harus tunduk, dan harus mengakui eksistensi kita sebagai makhluk yang terbaik ciptaan Allah jadi tidak ada kata untuk bersedih hati kecuali rasa takut kepada Allah untuk mempertanggungjawabkan nikmat yang diberikan kepada kita sebagai makhluk yang terbaik sekaligus sebagai pemimpin segala makhluk.

Seorang pemimpin haruslah profesional, cerdas, dan bertanggung jawab. Nach"itulah yang harus kita pahami mendalam selnjutnya;

Profesional
Kita harus profesional, dalam artian selalu melakukan hal yang terbaik yang bisa kita lakukan dan selalu memanfaatkan waktu, jangan sampai waktu kita habiskan dengan hal-hal yang tak bermanbfaat apa lagi untuk bermaksiat.

Cerdas
Kecerdasan mutlak kita butuhkan karena semua hal yang kita lakukan itu menggunakan ilmu, bahkan ada seorang yang mengatakan "tiap hebusan dan tarikan nafas membutuhkan ilmu" dalam memimpin, ilmu itu bisa dikatakan dalam urutan pertama. Sebenar-benarnya pemimpin adalah pemimin yang mengetahui arah yang dipimpinnya jadi ia bisa mengatur semua hal dan membawa kearah kebaikan untuk semua.

Tanggung jawab
Tiap pemimpin haruslah bertanggung jawab atas apa yang dipimpinnya, begitu juga kita, kita harus melakukan semua dengan baik, taati semua apa yang diperintahkan Allah dan Rosul-Nya dan jangan sampai sekali-kali kita melanggar dari larangannya. kita semua tau bahwa itu sulit, tapi kita harus barusaha. "semangat"

Kembali dengan pembahasan yang pertama tadi, gak ada yang gak mungkin, semua pasti bisa asalkan Allah menghendaki. Tak ada lagi hal yang perlu kita ragukan,semua sudah jelas. Saya rasa setiap orang memiliki cita-cita dan mereka sangat berharap hal itu bisa mereka jadikan kenyataan, saya yakin kita semua bisa menjadikan kenyataan impian kita tersebut, tapi sekali lagi saya sampaikan bahwa tidak ada hal yang gratis, anda harus memperjuangkan agar impian tersebut menjadi nyata dan jangan lupa gantungkan semua kepada Allah, karena hanya Allah yang akan mengabulkan harapan-harapan menjadi nyata.

Saat ini mungkin itu dulu yang saya tulis, saya percaya tak mudah untuk melakukan itu, namun saya percaya anda bisa!!!

sekali lagi saya ulangi"tanamkan pada jiwa anda bahwa gak ada yang gak mungkin jika Allah tlah berkehendak"Berjuanglah saudra-saudaraku!!!

sahabatmu,
Dwi Marfuji

0 komentar:

Posting Komentar

teman2......Q harap kalian suka dengan tuLisanQ....tapi Q lebih suka lagi kalian memberiku saran dan pesan.......dan aQ sangat lebih2 temen2 ngasih uang....hehehehehe...pis, damai..Pren

 
Powered by Blogger